GuidePedia

0

 


Semarang (22/1) - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Semarang telah mengambil langkah setrategis jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang yang akan diadakan tahun ini dengan menjalin komunikasi secara intens dengan Partai Golkar. Hal ini dibuktikan dengan pertemuan petinggi Partai yang dilakukan kedua Partai ini, Rabu (21/1/2015) di MD Building kantor DPD PKS Semarang.

Humas DPD PKS Kota Semarang, Nurkholis Majid menyampaikan, bahwa kekuatan Golkar dan PKS bisa menjadi alternatif kekuatan Politik baru di Kota Semarang. Mengingat PKS memiliki 6 kursi dan Golkar memiliki 5 kursi sehingga total ada 11 kursi dan jumlah kursi ini cukup untuk mengajukan calon sendiri di arena pilwalkot.

"Kalau dilihat dari jumlah kursi, PKS dan Golkar punya potensi bagus apabila berkoalisi, jumlah kursi kedua partai ini total 11 kursi, sehingga dalam konteks pilwalkot ini cukup," kata Kholis.

Ia juga menegaskan, bahwa pertemuan ini baru pertemuan silaturahim biasa yang tujuannya membangun koalisi antara PKS dan Golkar dan tidak hanya dalam konteks Pilwalkot saja namun juga dalam agenda-agenda yang lainnya yang juga penting.

Dari DPD PKS Kota Semarang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono dan jajaran pengurus DPD PKS Kota Semarang. Sedangkan dari Partai Golkar, dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo. Acara ini merupakan acara silaturahmi awal sebagai jalan terbentuknya koalisi.

Sumber: www.pkssemarang.org

Post a Comment