GuidePedia

0

KabarPKS.com - Serang (17/1) – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah mendorong kader PKS Kabupaten Serang maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2015.
"Ketua DPD PKS Kabupaten Serang yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten M Najib Hamas dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang dari PKS Gembong R Sumedi layak menjadi Balon orang nomor satu di Kabupaten Serang," kata Zulkiflimansyah, di Serang, Jumat (16/1).
Menurutnya, PKS jarang bertindak emosional saat Pemilukada tapi lebih bertindak rasional. Selain itu kedua sosok di atas juga cukup berpengalaman di pemerintahan Kabupaten Serang.
Sementara, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang M Najib Hamas mengatakan, pihaknya tak bisa terburu-buru memutuskan mengusung kader PKS sebagai Balon Bupati Serang.
“Kita akan lihat hasil penetapan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Pilkada) bagaimana, terus hasil komunikasi bagaimana dengan partai. Prinsipnya PKS menyiapkan, tinggal hasil komunikasi bagaimana itu kan kita akan kristalisasi kesepahaman dengan partai lain,” ujarnya.
Menurut Najib, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan partai lain. Tapi dirinya belum bisa menyampaikan hasil penjajakannya. Partai mana saja yang sudah dijajaki. “Hampir semua, sebagian besar partai berkomunikasi,” ungkapnya.
Ditanya soal penjaringan Balon Bupati Serang, Najib menjelaskan, hasil penjaringan di intenal PKS akan ditindaklanjuti setelah Perppu terbit. “Nanti kita lihat, sama-sama mengkaji, yang penting kita utamakan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya.
Apakah PKS akan berkoalisi dan menempatkan posisi pada Balon Wakil Bupati Serang, Najib mengatakan, semua opsi yang dipilih seaman mungkin. “Aman maksudnya terkait dengan penguatan PKS ke depan. Aman tidak amannya tergantung pengkajian setelah ada Perppu,” pungkasnya.
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top