GuidePedia

0


Medan (23/1) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengatakan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Sumut siap untuk beroperasi pada Selasa 27 Januari 2015 mendatang. Hal ini disampaikan Gatot saat menerima Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat (23/1). [Baca: Sumut Segera Buka Kawasan Ekonomi Khusus Pertama di Indonesia]
"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan selaku Ketua Dewan Kawasan Provinsi Sumatera Utara, saya menyatakan KEK Sei Mangkei siap beroperasi pada 27 Januari 2015," ujar Gatot.
Gubsu menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengoordinasikan, menyampaikan dan melaporkan kesiapan operasional KEK Sei Mangkei kepada Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Rencananya, lanjut gubernur yang juga kader PKS ini, operasional KEK Sei Mangkei akan diresmikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Medan 27 Januari 2015 mendatang untuk melakukan ground breaking sejumlah proyek di Sumatera Utara.
"Saat Presiden berkunjung ke Sumatera Utara 27 Januari 2015 nanti, sekaligus kita memohon dan meminta agar Presiden bisa melaunching KEK Sei Mangkei. Karena KEK Sei Mangkei telah siap beroperasi," terang Gatot.
Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Sub Bagian Perencanaan Setdenas KEK Ahmad Bukhori, Plt Kabag pengelolaan Informasi Setdenas KEK Bambang Wijanarko, Sekretaris Dewan Nasional Enoh Suharto Pranoto, dan Wakil Ketua Tim Pelaksana Dewan Nasional KEK Budi Santoso, sementara Ikut mendampingi Gubuernur Gatot Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bappedasu) Arsyad Lubis.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top