GuidePedia

0

 
 Senin (12/01) - Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial melakukan kunjungan ke Sentra Industri Rajut Binong Jati, Jalan Gatot Subroto Bandung. Agenda ini menyusul agenda Oded mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Kota Bandung hari ini, yang dijadwalkan dimulai pada pukul sepuluh pagi.

Bersama lurah Binong, Agus Mulyana Iskandar, Oded M Danial meninjau langsung sentra Industri yang di dalamnya terdapat tidak kurang dari 250-an pengrajin rajutan. Kunjungan ini dilakukan dalam serangkaian agenda Pemerintah Kota Bandung mendorong kemajuan usaha masyarakat di bidang industri kreatif.

Sentra rajutan Binong ini merupakan salah satu aset Kota Bandung sebagai sentra industri dengan nilai investasi lebih dari 30 Milyar rupiah setiap tahunnya. Berkat keuletan warga sekitar, bahkan wilayah ini telah membantu penyerapan tenaga kerja hingga 2000-an pegawai. Selain itu, kawasan industri ini bahkan menjadi salahsatu daerah tujuan wisata bagi para pelancong dari luar kota Bandung.

Kunjungan ini selanjutnya akan disusul pertemuan Oded bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar dengan Presiden Joko Widodo yang juga diagendakan di kawasan sentra Industri Rajut Binong Jati. Hari ini dikabarkan bahwa Presiden Jokowi akan mengunjungi pula Munas HIPMI dan melakukan kunjungan ke beberapa daerah lainnya di Kota Bandung.
 

Sumber: Humas PKS Bandung

Post a Comment

 
Top