GuidePedia

0


Depok (19/1) - Anggota DPRD Kota Depok, Hafid Nasir melakukan kunjungan ke lokasi SMA Negeri 1 Depok guna memantau lokasi permasalahan sampah dan pelestarian Situ Lio, Sabtu (17/01). Didampingi oleh Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Depok, Teguh Syahrudin, dan juga bagian kurikulum yakni Ali Hidayat, Hafid prihatin melihat kondisi lahan di belakang halaman sekolah tersebut yang nampaknya menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga di sekitar sekolah.
Kunjungan ini merupakan dukungan terhadap kurikulum sekolah terkait dengan muatan lingkungan hidup. Hafid mengusulkan untuk kembali dijadwalkan program sekolah yang melibatkan siswa dalam kegiatan Gerakan Bersih Situ Lio dengan memberikan bimbingan pentingnya melestarikan Situ Llio serta cara pemeliharaannya kepada masyarakat di sekitar Situ Lio. Hafid juga menjanjikan untuk memfasilitasi permasalahan ini dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda).
Kunjungan ini menindaklanjuti aspirasi SMA Negeri 1 Depok pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Depok Jaya pada Kamis (15/01) lalu. Dalam musyawarah ini permasalahan sampah menjadi salah satu poin yang fokus dibahas.
Musyawarah yang dihadiri oleh Camat Pancoran Mas, Lurah, LPM, PKK, BKM Depok Jaya, Ketua RW se-Depok Jaya, perwakilan Puskesmas, serta sekolah yang berada di wilayah Kelurahan Depok Jaya itu, Humas SMA Negeri 1 Depok, Deden mengatakan, permasalahan sampah yang berada di halaman belakang SMA Negeri 1 Depok sudah sangat memprihatinkan. Deden berharap pemkot peduli akan kelestarian ekosistem Situ Lio mengingat sekolah ini baru saja berhasil menjadi pemenang juara pertama program Eco Youth Toyota ke-7.
Sumber: www.pksdepok.com

Post a Comment

 
Top