GuidePedia

0


SOLO (19/1) - Setelah tiga pekan didirikan, Taman Baca Cerdas Mulia terus berupaya menarik minat baca anak-anak remaja dengan membagikan puluhan buku Ujian Nasional secara gratis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Ahad (18/1) di Kota Solo.
Pendiri Taman Baca Cerdas Mulia, yang juga merupakan Anggota Legislatif DPRD Solo, Sugeng Riyanto mengatakan buku-buku ujian nasional diberikan melalui ibu-ibu pengajian yang memiliki anak kelas 6 SD dan 3 SMP.
"Uniknya buku-buku ini dibagikan melalui jamaah pengajian ibu-ibu. Kita data melalui pengajian ibu-ibu yang anaknya kelas 6 SD dan kelas 3 SMP, setelah itu pembagiannya juga melalui mereka. Dengan cara ini, para ibu-ibu jamaah pengajian bisa ikut terlibat langsung memberikan motivasi belajar kepada anak-anak mereka," ujarnya.
Lebih lanjut, Sugeng berharap pembagian buku ujian nasional dapat menambah semangat belajar anak-anak agar mendapatkan hasil ujian yang bagus.
"Semua buku ini dibagikan secara gratis. Saya berharap buku ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam belajar, sehingga mendapatkan hasil ujian yang bagus, karena dipersiapkan sejak dini," katanya.
Dalam kegiatan tersebut Taman Baca Cerdas Mulia membagikan 30 buku Ujian Nasional untuk pelajar SD dan 30 buku untuk SMP. "Bukunya bagus disertai dengan latihan soal yang cukup banyak dan bervariasi untuk semua mata pelajaran yang masuk UN," pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo ini. 
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top