GuidePedia

0


BEKASI (19/1) - Pemerintah Kota Bekasi menjaring aspirasi warga untuk pembangunan 2015. Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi melalui kelurahan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Walikota Bekasi Rahmat Efendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berkeliling menghadiri Musrenbang yang digelar serentak oleh kelurahan selama tanggal 19-21 Januari 2015.
Di hari pertama berkeliling Walikota Bekasi Rahmat Efendi menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan sistem perencanaan pembangunan yang disusun Pemerintah Kota Bekasi. Sejak tahun 2014, Pemerintah Kota Bekasi sudah menerapkan e-Planning dalam menyerap aspirasi masyarakat. Tujuan dari program tersebut agar penyimpangan bisa diminimalisasi.
“Mewakili Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan. Dari masukan  warga tersebut ada skala yang diprioritaskan,” kata Rahmat Efendi pada hari perdana Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Pekayon Jaya, Senin (19/1).
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan warga harus menyampaikan usulan pembangunan secara konkrit dibutuhkan oleh masyarakat. Ia berharap usulan tersebut harus menjadi kebutuhan ril warga di wilayah setempat. Jangan sampai usulan tersebut tidak sesuai kebutuhan warga.
“Kita akan evaluasi masukan tersebut di tingkat kota. Apabila sesuai dengan kebutuhan dan renja (rencana kerja) SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) akan kita prioritaskan,” kata Ahmad Syaikhu.
Ahmad Syaikhu berharap Musrenbang di berbagai kelurahan Kota Bekasi berjalan dengan baik. Semua warga terlibat aktif dalam menyampaikan aspirasi untuk pembangunan satu tahun kedepan. Kepada pengurus RT/RW ia meminta untuk menjelaskan kepada warganya terkait proses pembangunan.
“Saya juga meminta kepada Pak RT dan Pak RW untuk menjelaskan siklus pembangunan. Agar masyarakat paham jika pembangunan harus mengikuti proses. Dan tidak ada pembangunan yang bersifat instan,” jelasnya.
Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan acara perdana Musrenbang tingkat Kelurahan Pekayon Jaya ini berjalan dengan baik. Acara ini, kata Inayatullah, bisa meningkatkan  kesejahteraan warga.
“Sejauh ini acara berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias hadir dan menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan tahun depan,” kata Inayatullah.
Sumber: Humas Ahmad Syaikhu

Post a Comment

 
Top