GuidePedia

0


Bandung (15/1) - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menggelar touring Bandung-Pangandaran. Acara ini sebagai bentuk kepedulian para pecinta moge atau motor gede terhadap perkembangan dunia pariwisata dan budaya Jawa Barat, khususnya di Pangandaran.
Dalam pertemuan dengan HDCI Bandung di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, Rabu (14/1), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi dan mendukung event tersebut. Menurutnya, hal ini dapat memberikan dampak terhadap dunia pariwisata serta perekonomian masyarakat Jabar di Pangandaran, apalagi touring tersebut melibatkan pemoge mancanegara.

“Ada kepariwisataan dan pasti ada pemberdayaan ekonomi masyarakat di sana. Baik seninya, kulinernya, dan segala macam sekaligus juga mempromosikan lebih intensif lagi kepariwisataan Pangandaran khususnya”, ujar Wagub usai pertemuan yang turut dihadiri Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Provinsi Jabar, Kepala Disparbud Jabar serta jajarannya.

Lebih lanjut Wagub pun menuturkan, event ini mempunyai daya tarik bagi masyarakat Karena ada unsur tontonan di dalamnya, yaitu keunikan dari moge itu sendiri. Terlebih touring ini akan melibatkan tidak hanya moge dengan model terbaru/ namun juga moge lama atau jadul.

Touring yang pada tahun ini bertajuk “The memorial Wing Day” ini, merupakan kegiatan gathering 5 tahunan para penggemar Harley Davidson dan telah berlangsung sejak tahun 1973 lalu. Wing day 2015 akan berlangsung pada tanggal 10-12 April mendatang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Wing Day 2015 Roni Lubis mengharapkan event ini akan lebih mengenalkan Pangandaran kepada dunia. “Dengan adanya HDCI Bandung mengadakan suatu event yang berkelas internasional, yaitu Wing Day yang saat ini usianya kesembilan, berharap kita bisa mengenalkan wisata Pangandaran kepada dunia luar. Karena beberapa tamu dari negara Amerika, Negara Malaysia, Thailand, Australi itu akan turut hadir untuk memeriahkan acara Wing Day ini”, kata Roni kepada para pewarta.
Sumber: Humas Pemprov Jabar

Post a Comment

 
Top