GuidePedia

0

 
JAKARTA (22/1) - Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi,  untuk menuntaskan permasalahan yang menyangkut Tenaga Honorer Kategori Dua (K-2).  Hal tersebut disampaikannya dalam Raker antara Komisi II dengan MenPAN-RB di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/1).

Saduddin menambahkan sikap yang tegas, serta solusi dan kebijakan yang aplikatif, terutama menyangkut anggaran, sangat perlu diambil MenPAN-RB. Sehingga permasalahan Tenaga Honorer K-2 diharapkan dapat selesai tahun 2015.

“Secara pribadi, saya meminta MenPAN-RB dapat menuntaskan permasalahan Tenaga Honorer K-2. Dibutuhkan sikap yang tegas, solusi dan kebijakan yang bersifat aplikatif, juga menyangkut penganggaran, untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Bupati Bekasi periode 2007-2012 tersebut.

Seperti diketahui, Tenaga Honorer adalah seseorang yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu pada instansi pemerintah. Terdapat tiga kategori Tenaga Honorer sesuai Permen PAN-RB 5/2010. Tenaga Honorer Kategori Satu (K-1) merupakan pegawai yang diangkat dan bekerja secara terus menerus per 1 Januari 2005 dan honornya dibiayai langsung APBD.

Tenaga Honorer Kategori Dua (K-2) ialah pegawai yang diangkat per 1 Januari 2005 dan telah bekerja terus menerus, namun tidak mendapat honor dari APBD/APBN. Sedangkan Tenaga Honorer Kategori Tiga (K-3) adalah pegawai yang diangkat selepas kurun 2005-2008.

Foto: http://www.radarnusantara.com

Post a Comment