GuidePedia

0


BANDUNG (24/1) – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengatakan perguruan tinggi menjadi bagian dari aktor strategis dalam pelaksanaan agenda pembangunan bangsa. Sehingga bagi Pemprov Jabar, pengembangan perguruan tinggi senantiasa menjadi salah satu prioritas pembangunan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018, termasuk peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi.
“Alhamdulillah, melalui berbagai kebijakan yang diterapkan, APK pendidikan tinggi Jawa Barat dari tahun ke tahun memperlihatkan peningkatan,” ujar Deddy dalam sambutannya pada peresmian pembangunan 12 ruang kelas baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis, di Jalan Ciganitri Nomor 2 Bandung, Sabtu (24/1) siang.
Deddy pun menjelaskan peningkatan APK pendidikan tinggi Jabar yang terjadi dalam rentang 2007 hingga 2012.
“Pada tahun 2007 sebesar 9,5%, (APK) telah berhasil ditingkatkan menjadi sebesar 15,19% di tahun 2012. Mudah-mudahan tahun 2018 dapat ditingkatkan lagi menjadi 25%,” lanjutnya.
Pada kesempatan tersebut Pemprov Jabar memberikan bantuan senilai Rp300 juta untuk pembangunan tiga ruang kelas baru STAI. Pembangunan ini merupakan salah satu langkah yang diambil STAI dalam rangka meningkatkan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, yang ditargetkan dapat diraih pada tahun 2015.
Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat

Post a Comment

 
Top