GuidePedia

0


Bandung (21/1) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan dukungannya kepada pihak Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang akan menggelar Konferensi Mahasiswa se-Asia dan Afrika. Konferensi ini merupakan bentuk peringatan ke-60 tahun usia KAA. Diharapkan konferensi ini dapat menggugah kepedulian para generasi muda, sebagai agen perubahan dalam pembangunan dan peradaban dunia.
Konferensi Mahasiswa Asia-Afrika atau Asian-African Student Conference ini, akan berlangsung pada tanggal 28 April - 1 Mei 2015, dengan peserta sebanyak 350 orang dari negara-negara se-Asia dan Afrika.
Deddy Mizwar mengatakan, event tersebut harus dapat menggugah kebanggaan dan rasa kebangsaan generasi muda saat ini, sehingga harus diadakan paling tidak setahun sekali. Selain itu, peringatan KAA yang diadakan setiap tahun atau sepuluh tahun sekali, tidak hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus dapat menyentuh sendi lapisan masyarakat.

“Intinya adalah bagaimana Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Sejauh ini hanya Konferensi Asia-Afrika itulah yang menunjukan bahwa Indonesia memimpin berbagai negara dunia. Ini perlu kita informasikan, kita hayati khusus bagi generasi muda," kata wakil dari Gubernur Ahmad Heryawan ini.

Wakil gubernur yang juga aktor film ini juga berharap, peringatan KAA setiap tahun dapat menjadi event internasional melalui berbagai acara, serta dapat mengubah Gedung Merdeka yang saat ini menjadi Museum KAA menjadi lokasi yang representatif dan berkelas internasional.

Pada perayaan peringatan tahun ini, selain Konferensi Mahasiswa, akan ada berbagai acara lainnya seperti Karnaval Budaya Asia-Afrika dengan melibatkan 109 negara, yang akan berlangsung dari tanggal 18 - 28 April 2015.
Sumber: Foto: Twitter @Deddy_Mizwar_

Post a Comment

 
Top