GuidePedia

0
KabarPKS.com - Lampung Timur – Gegap gempita peringatan Maulid Nabi di negeri ini seringkali hanya dimaknai sebagai proses mengenang kelahiran Nabi Muhammad saja. Mengembalikan kecintaan pada sunnah dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan sepanjang masa seharusnya menjadi esensi dalam peringatan tersebut.
Hal senada disampaikan oleh Nanik Hermin Astuti, A.Md, legislator DPRD Kabupaten Lampung Timur dari fraksi PKS dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi yg diadakan oleh DPC PKS Marga Tiga.
Ibu Hermin, demikian beliau akrab disapa, mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi tidak hanya seremonial saja, tetapi juga harus dapat mengambil hikmahnya serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Taujih disampaikan oleh Ustadzah Sri Sugiarti, S.Hut. yang menjelaskan panjang lebar mengenai ciri-ciri umat Nabi Muhammad SAW.
Bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Melaris, acara yang digelar sederhana tersebut menggabungkan majelis – majelis taklim yang dibina oleh Bapak Fadil, Ketua DPC PKS Marga Tiga.
Turut hadir Pengurus DPC PKS Marga Tiga, pengurus ranting, tokoh – tokoh masyarakat dan para pegiat majelis taklim kecamatan Marga Tiga. 

Post a Comment

 
Top