GuidePedia

0
BOYOLALI (6/1) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah ingin semangat Al Quran tertanam dalam diri masing-masing kader. Oleh karena itu, DPW PKS Jateng menyelenggarakan “Mukhoyyam Qur'an" bagi kader penghafal Al Quran selama tanggal 2-4 Januari 2015 di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

"Kegiatan ini bukan semata-mata hanya mencetak kader yang hafal Al Quran saja, tetapi lebih dari itu kita ingin membentuk da'i penghafal Al Quran. Kita ingin semangat Al Quran ini ditularkan ke wilayah masing-masing kader," ujar Ketua Bidang Kaderisasi PKS Jateng, Jasiman, Jumat (2/1).

Kegiatan mukhoyyam (perkemahan) diikuti oleh delegasi dari 35 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PKS se-Jawa Tengah. Masing-masing DPD mengirimkan dua orang kader yang terdiri dari satu orang putra dan satu orang putri sebagai peserta. Tema besar yang dicanangkan dalam kegiatan ini adalah “Membumikan Tahfidz Tarbawi di Lingkungan Para Kader.”

Agenda dari kegiatan “Mukhoyyam Qur'an” PKS Jateng antara lain setoran hafalan delapan Juz, tilawah Qur'an, Sholat Tahajud (Qiyamul lail) tiga Juz, serta penyampaian materi Qur'an.

"Semoga agenda Mukhoyyam Qur'an ini bisa berlanjut lagi nantinya, dan kita sebagai utusan berharap agenda ini juga dilaksanakan di DPD masing-masing," ungkap Imam, salah seorang peserta.

Sumber : pkslaweyan.org

Post a Comment

 
Top