GuidePedia

0


JAKARTA (16/1) - Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin menyetujui pembahasan Perppu Pilkada dilanjutkan di tingkat Panitia Kerja (Panja). Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi II dengan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/1).
“Kami menyatakan setuju melanjutkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota serta Perppu Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) di tingkat Panja,” kata Saduddin ketika menyampaikan pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Selanjutnya, Saduddin mengingatkan pentingnya RUU ini sebagai landasan hukum pelaksanaan Pilkada di tahun 2015. Oleh karena itu, ia meminta Panja untuk segera menyelesaikan pembahasan. Bila perlu sebelum Masa Persidangan II yang akan berakhir pada tanggal 18 Februari 2015.
“Mengingat pentingnya RUU ini sebagai landasan hukum pelaksanaan Pilkada 2015, maka kami berharap pembahasannya sudah selesai sebelum berakhirnya Masa Persidangan II,” ujar Saduddin mengakhiri pembacaan pandangan umum Fraksi PKS.
Sebagaimana diketahui, dalam tahun 2015 akan dilaksanakan 204 Pilkada secara serentak yang terdiri dari 8 propinsi dan 196 kota/kabupaten.

Post a Comment

 
Top