GuidePedia

0
SERANG (26/1) - Tim Optimalisasi Musyarokah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang menetapkan M. Najib Hamas sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang Tahun 2015. 
Ketua Tim Optimalisasi Musyarokah DPD PKS Kabupaten Serang, Gembong R. Sumedi menjelaskan gambaran singkat pemilihan Calon Bupati yang diusung PKS Serang. Berawal dari para kader PKS yang menginginkan kader internal menjadi Calon Bupati. Kemudian DPD PKS mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) pada akhir 2014 untuk memilih kader yang akan diusung.
“Dari hasil pemilihan itu, kader menginginkan Pak Najib untuk diusung PKS menjadi Bupati. Kader PKS menginginkan kader internalnya maju, serta kami juga ingin ada perubahan lebih baik di Kabupaten Serang,” ujar Gembong kepada pewarta di Serang, Senin (26/1).
Terkait koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung calon, kata Gembong, pihaknya sedang berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan partai lainnya.
“Kami berharap partai lain mau bersama-sama kami. Karena untuk mencalonkan ini, PKS baru lima kursi, jadi masih kurang. Yang pasti PKS akan menjalin koalisi dengan partai lain yang sama visi misinya dalam membangun Kabupaten Serang,” tutur Gembong.
Sementara itu, M. Najib Hamas yang juga anggota DPRD Provinsi Banten mengaku biasa saja terkait penunjukannya sebagai Calon Bupati oleh DPD PKS Kabupaten Serang.
“Karena tradisi di PKS kita tidak boleh mencari jabatan, namun jika diberi amanah kita harus siap,” kata Najib.
Najib mengaku sangat terkejut ketika dirinya mengetahui telah bulat dicalonkan melalui Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM). Hal ini disebabkan Najib merasa tidak cukup banyak memiliki kelebihan, ditambah wilayah Kabupaten Serang yang luas.
“Ini tantangan yang sangat  berat. Namun, karena keputusan Tim Optimalisasi Musyarokah dan dukungan yang luar biasa dari kader, Insya Allah saya tidak akan mengecewakan mereka,” ujar Najib.
Najib memaparkan bahwa timnya akan terus mengikuti mekanisme yang ada karena proses Pilkada Kabupaten Serang masih panjang. Ditambah Perppu Pilkada yang masih harus mengalami pembahasan untuk revisi.
“Tapi intinya, kita terpanggil untuk menjadikan Kabupaten Serang supaya menjadi lebih baik, dan kami juga terpanggil untuk menuntaskan delapan program unggulan Kabupaten Serang,” ungkap Najib.
Sebelumnya, Najib mendapatkan dukungan dari Gema Keadilan Provinsi Banten untuk maju pada Pemilihan Bupati Kabupaten Serang. Selain itu, Anggota DPR-RI dari Dapil II Banten, Zulkiflimansyah serta kader PKS Kabupaten Serang lainnya juga menyatakan dukungan kepada Najib Hamas. 
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top