GuidePedia

0

Pangkalpinang (7/1) - Pengurus masjid Thoriqul Jannah Kacang Pedang melaksanakan acara Tabligh Akbar dan Nganggung pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan pada malam yang bertepatan dengan 12 Robiul awal 1436 Hijriyah ini menghadirkan anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady.
Dalam sambutannya Ketua Masjid Thoriqul Jannah, Kaspul menyampaikan bahwa acara Pengajian Maulid Nabi Muhammad ini sebagai wadah untuk kembali mengenang sejarah perjuangan Rasulullah semasa hidupnya dalam membawa Risalah agama Islam. Diharapkan dari acara ini jamaah masjid mendapatkan wawasan dan ilmu tentang pentingya mencintai Nabi dan pentingnya mengikuti sunnahnya.
Sementara itu, Rio Setiady dalam ceramahnya menyampaikan bahwa saat ini umat Islam Indonesia kebanjiran tokoh idola, namun sedikit sekali sosok teladan. "Kita sangat mudah memberikan contoh, namun sulit sekali menjadi contoh," katanya.
Menurut legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) Kota Pangkalpinang 3 yang meliputi Kecamatan Gerunggang dan Kecamatan Taman Sari ini, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW harus dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi serta motivasi bagi diri dan keluarga apakah telah mengikuti syariat yang dibawa oleh Rasulullah secara menyeluruh atau belum.
"Karena kita yakin dengan berpegang teguh pada sunnah Rasulullah SAW maka hidup kita akan selamat di dunia dan akhirat," pungkas Rio.
Tampak jamaah masjid antusias mengikuti jalannya acara. Pada akhir acara, panitia bersama dengan masyarakat menyiapkan hidangan khas “nganggung”. Tabligh akbar ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan nganggung, sebuah tradisi silaturahim ala masyarakat Bangka.
Sumber: Humas PKS Babel

Post a Comment

 
Top