GuidePedia

0
KabarPKS.com - Jakarta (6/1) - Salah satu teknik melukis sederhana yang bisa diajarkan pada anak adalah melukis dengan jari, atau finger painting. Kegiatan melukis akan melatih motorik halus anak dan juga mengembangkan imajinasinya. Para orang tua bisa melakukannya bersama anak, sambil mengisi hari libur atau waktu senggang.

Rumah belajar Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelurahan Pancoran mengadakan kegiatan workshop bagi anak-anak di Kecamatan Pancoran, khususnya yang berdomisili di RW3, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (4/1). Workshop yang bertajuk ‘Finger Painting dan Origami’ ini bertempat di salah satu rumah kader PKS RW03, Yuli.

Workshop ini dihadiri 25 anak-anak dari warga RW03, Kecamatan Pancoran. Untuk finger painting, anak-anak dilatih untuk membuat cat warna dari susu kental manis dan pewarna makanan, sehingga aman untuk anak-anak. Biasanya anak-anak melukis menggunakan tangan dengan bantuan kuas, dalam finger painting ini, mereka dilatih melukis menggunakan jari tangan tanpa media apapun.

Sementara untuk origami (seni melipat kertas) dibimbing oleh salah satu anak dari kader PKS Pancoran, Fatih. Agenda rutin rumah pintar dan rumah belajar RKI PKS ini telah menyebar di enam kelurahan se-Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. (pksjakarta)

Post a Comment

 
Top