GuidePedia

0

  
Medan (12/1 - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho membuka Seminar Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Sabtu (10/1) di Hotel JW Marriot Medan.

Gatot Pujo Nugroho saat membuka seminar menyampaikan dalam era globalisasi ini memang tidak bisa dihindari adanya persaingan (Kompetisi) antar bangsa. Karena prinsipnya globalisasi telah membuat dunia terintegrasi dalam satu kawasan perdagangan karena kemajuan pengetahuan dan teknologi serta kemajuan teknologi informasi.

Sumut, bagai Gatot, dalam memasuki era perdagangan bebas sesungguhnya bukan hal yang baru. Karena selama 30 tahun terakhir berbagai jenis komoditi pertanian, perkebunan produk industri manufaktur beragam hasil kerajinan dan bahkan sumber daya manusia andal dari Sumut mampu bersaing di pasar beberapa negara Asia Tengara.

Maka gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyakini masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumut siap menghadapi persaingan di MEA. "Dengan semangat kerja yang digelorakan Kabinet kerja, semoga mimpi kami yakni
Sumut mampu bisa menjadi provinsi berdaya saing maju sejahtera dapat terwujud," ujarnya.

Seminar yang digelar dalam memperingati HUT Harian Waspada yang ke-68 ini menghadirkan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sebagai keynote speaker, juga Mendikdasmen Anies Bawesdan sebagai narasumber kedua.

Hadir juga Wakil Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi yang saat itu mewakil Ikatan Sarjana Melayu Indonesia serta Kapolda Sumut, Kajati dan sejumlah Bupati/walikota Se-sumut serta pemerhati pendidikan juga dihadiri berbagai kalangan mulai dari kalangan pengusaha dan akademisi.

Post a Comment