GuidePedia

0
PADANG (10/1) – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kaum muslimin harus kembali memperkuat komitmennya untuk mencontoh akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah merupakan contoh model yang paling tepat menjadi rujukan. Apalagi di tengah arus globalisasi yang mempengaruhi perilaku diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.
Demikian pesan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat memberikan arahan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sumbar, Jumat (9/1). Gubernur menambahkan keteladanan Nabi juga pondasi memperkuat akhlak, terutama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus dan perlu untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Kita seorang PNS harus mencontoh kepribadian Nabi Muhammad, meningkatkan kinerja dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara banyak berzikir, jujur, disiplin, bangun komunikasi secara baik, amanah, dan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi,” kata Gubernur Irwan.
Disamping itu, lanjut Gubernur, seorang PNS harus menguasai ilmu yang menjadi tanggung jawabnya. “Sehingga dapat pula menjadi motivasi bagi bawahannya dalam melaksanakan tugas pokok di tempat bekerja,” pesannya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Sumbar dihadiri Kanwil Kamenag Sumbar H. Syahrul Wirda, Dirut Bank Nagari, Kepala SKPD, dan PNS di lingkungan Pemprov Sumbar. Bertindak sebagai penceramah ialah Buya Zaitul Ikhlas.
Dalam kesempatan itu, Zaitul menyampaikan peringatan Maulid Nabi membutuhkan sprit dan semangat baru. Tidak saja sebagai rutinitas tahunan, tetapi (meneladani rasulullah SAW) juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.
“Kalau kita sebagai PNS jadilah seorang pegawai yang melayani, disiplin, jujur, serta punya tanggung jawab. Kalau seorang pedagang, contohlah konsep dagang yang dihadirkan Rasul. Jadi memperingati Maulid Nabi tidak saja mempelajari secara hitoris, namun mempelajari secara total dengan cara mengamalkannya,” pesan Zaitul Ikhlas.
Sumber: Humas Pemprov Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top