GuidePedia

0

Jakarta (7/1) – Perwakilan tenaga kesehatan non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit Jakarta Timur mengadukan permasalahannya ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta. Mereka meminta dukungan Fraksi PKS dalam memperjuangkan hak-hak tenaga kesehatan non PNS di beberapa RSUD di Jakarta, Selasa (6/1), di Gedung DPRD Lantai 6, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Kedua orang perwakilan tenaga kesehatan non PNS RSUD ini mewakili sekitar 2000 tenaga kesehatan non PNS yang diterima Sekretaris Fraksi PKS Nasrullah dan Anggota Fraksi PKS lainnya dari daerah pemilihan Jakarta Timur Abdurrahman Suhaimi.

Menurut Abdurrahman Suhaimi, pengaduan atas permasalahan yang dialami tenaga kesehatan non PNS RSUD ini atas dasar adanya Peraturan Gubernur (Pergub) 176 tahun 2013, dimana dalam aturan ini justeru mengurangi hak-hak mereka, “Ada beberapa komponen yang harusnya didapat justru dengan aturan yang baru itu dikurangi,” jelas Abdurrahman yang juga menjadi Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta.

Apalagi posisi para tenaga kesehatan non PNS ini tidak kalah pentingnya dengan yang PNS, kehadiran tenaga kesehatan non PNS ini juga sangat dibutuhkan di RSUD tersebut.

Fraksi PKS memandang, Pemprov DKI Jakarta memiliki dana. Kini, bagaimana tenaga kesehatan non PNS ini mendapatkan tunjangan yang layak juga, “Gubernur harusnya memberikan dukungan kepada mereka untuk hidup layak, sehingga masyarakat semakin bisa terlayani,” tandas Abdurrahman.

Tuntutan dengan sistem BPJS saat ini yang cukup tinggi, perlu diimbangi dengan pemenuhan hak-hak para tenaga kesehatan non PNS, jika banyak yang dikurangi, justeru ini akan membuat kinerjanya menurun, “Kalau ini terjadi, tentu berdampak pada pelayanan yang buruk, makanya harus ditingkatkan hak-hak mereka dengan regulasi yang baik, bukan malah dikurangi,” pungkas legislator PKS daerah pemilihan DKI Jakarta 5 yang meliputi Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Kramat Jati ini.
Sumber: Humas PKS Jakarta

Post a Comment

 
Top