GuidePedia

0


Pekanbaru (21/1) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru. Dengan begitu, angka kemiskinan di Kota Pekanbaru juga akan menurun secara otomatis. Berbagai program pengentasan kemiskinan dilaksanakan baik dari Pemko, Pemprov maupuan program dari pusat.
Menurut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, untuk menanggulangi kemiskinan, yang harus mengembangkan leading sektor agar bisa menjalankan kegiatan sesuai dengan pedoman baik kebijakan program maupun anggaran.
"Meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat itu dimulai dengan meningkatkan investasi bidang Industri, perdagangan dan jasa serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan adalah misi Pemko Pekanbaru menanggulangi kemiskinan di Pekanbaru. Ini juga sejalan dengan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan. Sehingga atas nama Pemko, kita akan terus mendukung sepenuhnya pelaksanaan PNPM-Perkotaan yang memang sudah memberikan dampak positif untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat," ujar Wakil Walikota yang juga kader PKS ini, saat membuka kegiatan Lokakarya Review Pelaksanaan Program PNPM-Perkotaan Kota Pekanbaru yang digelar di aula Bappeda Pemkot Pekanbaru, Selasa (13/01) lalu.
Sementara itu, Ketua Panitia Lokakarya yang juga sekretaris Dinas Cipta Karya Perumahan Pemko Pekanbaru, Hari Mufti mengatakan, Lokakarya review PNPM-Perkotaan ini adalah untuk mengetahui siklus tahunan perkotaan dan hasil siklus tahunan masyarakat juga mengevaluasi terhadap pencapaian komunitas belajar perkotaan sebagai penggerak tim koordinasi terhadap penaggulangan kemiskinan kota pekanbaru serta evaluasi pencapaian masyarakat yang sudah di tanggulangi oleh PNPM - Perkotaan.
Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tahun ke-8. Dari 58 Lembaga Kemasyarakatan (LKM) se-Pekanbaru, 21 LKM sudah terealisasi dan 37 LKM sedang pelaksanaan. Terlihat hadir pada kegiatan tersebut pejabat eselon II serta Lurah dan PNPM-Perkotaan.
Sumber: www.pekanbaru.go.id | Foto: dipenda.pekanbaru.go.id

Post a Comment

 
Top