GuidePedia

0


Payakumbuh (21/1) - Walikota Payakumbuh Riza Falepi meminta agar sejumlah Satuan Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mempercepat pelaksanaan Kegiatan atau proyek strategis yang ada. Walikota Riza menegaskan, kegiatan yang berpihak kepada masyarakat, bagian dari visi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Payakumbuh, agar kota ini mengalami perubahan signifikan dengan pertumbuhan ekonomi di atas 7%.
Walikota Riza mengajak seluruh SKPD untuk berpacu meningkatkan kinerja, menurutnya, ini adalag bagian dari tiga sasaran revolusi mental yang diminta Presiden Jokowi. 
“Kita di Payakumbuh siap mengaplikasikan keinginan Presiden pilihan rakyat itu,” tegas Riza, Ahad (18/1).
Menurut Riza, revolusi mental yang diharapkan Jokowi agar diterapkan semua birokrasi, yaitu merubah mindset cara berpikir agar lebih produktif lagi. Selain itu, meninggalkan era birokrasi priyai dan masuk ke dalam era birokrat yang melayani rakyat.
“Saya sudah perintahkan, agar seluruh pimpinan SKPD bersama jajarannya, menerapkan revolusi mental yang diharapkan Presiden itu,” ujarnya.
Makanya, lanjut Riza, agar masyarakat Payakumbuh merasakan dampak dari revolusi mental yang dimaksud, Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh sudah mengeluarkan sejumlah regulasi, agar kegiatan-kegiatan yang bernilai strategis segera dipacu pekerjaannya.
"Seperti lanjutan pelebaran Jalan Sudirman sampai ke Simpang Benteng," jelasnya. Selain itu, Riza juga meminta bagian perencanaan di SKPD terkait, agar menyiapkan perencanaan pelebaran jalan dari Simpang Benteng sampai ke kawasan Stasiun PT KAI di Parit Rantang.
Lebih lanjut Riza mengemukakan, kegiatan strategis yang direncanakan tahun anggaran berjalan ini yaitu pembangunan tahap pertama jalan pada kedua sisi Sungai Batang Agam dari Balai Panjang di Payakumbuh Selatan sampai ke Jembatan Ratapan Ibu di Kelurahan Daya Bangun dan Ibuh di Payakumbuh Barat. "Lanjutan normalisasi Sungai Batang Lampasi dan Batang Pulau di kawasan Kecamatan Latina hingga Kecamatan Payakumbuh Utara, serta lanjutan kegiatan e-gov," paparnya.
Di bagian lain, masih kata Riza, rencana pemkot membuka daerah pertumbuhan kota baru di kawasan Bukik Panjang Patah Sambilan di Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, juga diharapkan rampung perencanaannya tahun ini.
"Di kawasan Bukit Patah Sambilan, nanti akan dibangun Islamic Centre, sejumlah gedung pemerintahan, pelayanan kesehatan, dan pusat perniagaan. Karena itu, perencanaan kawasan ini harus rampung tahun ini," pungkas Walikota yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Sumber: payakumbuhkota.go.id

Post a Comment

 
Top