GuidePedia

0
KabarPKS.com -Mataram (18/2) - Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (Pemda NTB) mengajukan 5 rancangan peraturan daerah (RAPERDA) kepada DPRD NTB. Melalui surat tertanggal 21 Januari 2014, Gubernur Zainul Majdi menyampaikan 5 raperda sekaligus untuk dibahas DPRD.


Raperda yang diajukan pemerintah provinsi NTB tersebut adalah peraturan untuk mengatur tentang pengendalian pemotongan ternak ruminansia besar betina produktif, pemerataan akses air bersih, pengelolaan energi dan ketenagalistrikan, penanaman modal, dan penyelenggaraan Pendidikan.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD NTB Johan Rosihan mengatakan, saat ini Fraksi PKS sedang melakukan kajian terhadap rancangan Perda yang diajukan.

“Kami juga membuka pintu bagi seluruh masyarakat untuk memberikan masukan terkait hal ini,” kata Johan, saat ditemui di kantornya, Selasa (17/2) kemarin. Selain itu, Johan juga mengajak masyarakat untuk mengakses dan mengkritisi dokumen raperda yang dapat diakses melalui website resmi PKS NTB (www.pksntb.org).

Sementara itu, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) dari Fraksi PKS Syamsudin Majid menyampaikan, bahwa saat ini, DPRD NTB telah menjadwalkan rapat paripurna untuk mendengarkan pandangan Fraksi-Fraksi terkait. "DPRD NTB memang menjadwalkan rapat paripurna untuk mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terkait semua raperda pada pekan ini,” katanya.

Sumber: Humas PKS NTB

Post a Comment

 
Top