GuidePedia

0



Kabarpks - Solo (20/2) - Hujan deras yang mengguyur Kota Solo sepanjang Kamis (19/2) sore hingga malam, membuat sejumlah wilayah di Solo terendam banjir. Dari pantauan tim Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, banjir sudah mulai menggenangi tiga wilayah kecamatan yaitu Pasar Kliwon, Serengan dan Jebres. Sementara ratusan warga mulai mengungsi.

Anggota Fraksi PKS DPRD Solo, Quatly Alkatiri usai memantau langsung lokasi banjir mengatakan, pihaknya segera mengadakan koordinasi dengan pihak Departemen Pekerjaan Umum (DPU) di pintu air Demangan. Menurutnya, perlu segera ada penanganan dari pemerintah kota (pemkot) untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti nasi bungkus, tenda darurat dan dapur umum.

"Sekarang yang diperlukan penanganan segera dari pemkot adalah nasi bungkus untuk warga yang mengungsi, baik untuk sarapan, makan siang dan seterusnya. Dapur umum dan tenda-tenda darurat harus segera disiapkan," kata legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Pasar Kliwon ini.

Quatly juga meminta kesadaran warga yang rumahnya terendam banjir untuk segera mengungsi demi keselamatan.
"Di timur Tanggulasih ada beberapa kepala keluarga (KK) yang masih terlihat belum mengungsi. Untuk keselamatan, alangkah baiknya segera mengungsi saja," tambahnya.

Lebih lanjut, Quatly menginginkan penanganan cepat dari pihak-pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Hal ini menimbang kesehatan dan keselematan masyarakat, karena banjir rawan dengan penyakit.
"BPBD mesti tanggap darurat dan segera action demi keselamatan dan kesehatan warga," pungkasnya.
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top