GuidePedia

0


MEDAN (24/2) - Afifah yang duduk bersama 847 wisudawan/wisudawati tampak sumringah saat ayah dan ibunya, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama istri, Sutias Handayani, melenggang masuk ke Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Kota Medan, Selasa (24/2). Putri sulung Gubernur Gatot tersebut merupakan salah satu wisudawati dari Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik USU. Sementara Gatot dan Sutias hadir serta berbaur dengan para orang tua.
“Kehadiran saya bersama istri di Auditorium USU sejak pukul 7 pagi adalah khusus untuk mendampingi putri kami tercinta menjalani seremoni pemberian gelar Sarjana Teknik. Kami yakin bahwa mendampingi anak mendapatkan gelar kesarjanaan pasti menjadi kebanggaan bagi setiap orang tua. Terlebih di sebuah perguruan tinggi yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Gatot.
Dalam sambutannya, Rektor USU Syahril Pasaribu menyampaikan bahwa sebagai institusi dengan visi “Menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan akademik sebagai barometer kemajuan ilmu pengetahuan yang mampu bersaing dalam tataran dunia global”, peran dan tanggung jawab USU menjadi begitu penting. Menurut Syahril, hal ini tidak hanya berkaitan dengan proses akademik dalam menghasilkan lulusan, namun juga berkaitan dengan mutu siswa yang akan diterima melalui seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri.
"Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, pada hari ini kami lepas Saudara/Saudari sebagai putra/putri terbaik lulusan Universitas Sumatera Utara. Dan dengan iringan doa, semoga Anda mendapatkan kesuksesan dan dengan selalu mengingat almamater Universitas Sumatera Utara yang kita cintai ini," katanya.
Pada kesempatan itu Syahril juga mengingatkan para wisudawan agar jangan cepat merasa puas terhadap apa yang telah diraih saat ini.
“Teruslah bekerja keras, dan bila memungkinkan tingkatkan kualifikasi Anda ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pesan Syahril.
Afifah Radhiyatullah tercatat menyelesaikan studinya pada 6 November 2014. Afifah dinyatakan lulus setelah berhasil mempertahankan skripsinya berjudul “Pengaruh Berat Pati dan Volume Plasticizer Gliserol terhadap Karakteristik Film Plastik Pati Kentang”. Keberhasilannya tersebut memastikan Afifah masuk sebagai salah satu dari 1.760 orang mahasiswa USU yang merampungkan pendidikannya pada periode November 2014 hingga Januari 2015. Sementara gelaran upacara wisuda USU diselenggarakan selama dua hari, yaitu 24-25 Februari 2015.
Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top