GuidePedia

0

KabarPKS.com - Banjarsari (23/2) - Seorang muslim sejatinya harus memiliki cita-cita terbaik, yaitu hidup berkecukupan (kaya) dan bahagia di dunia maupun akhirat. Islam tidak pernah melarang umatnya hidup kaya raya. Dengan kekayaan yang melimpah, kita juga dapat menggunakannya berinfak di jalan Allah sehingga menjadi pahala yang berlipat.

Hal tersebut menjadi latar belakang bagi para kader muda Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Banjarsari Solo menyelenggarakan kegiatan bincang bisnis. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (21/2) di Kantor DPC PKS Banjarsari ini mengambil tema “Langkah Awal Sukses Dunia Akhirat”.

Dalam kegiatan bincang bisnis ini, panitia menghadirkan dua pembicara yang merupakan pengusaha di Solo yang juga merupakan kader dan simpatisan PKS yaitu Bapak Heri Indratmoko yang biasa dipanggil dengan sebutan Pak Moko. Dia adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang usaha Otomotif (Bengkel dan penjualan Spare Part Otomotif). Sementara pembicara yang kedua adalah Bapak Saidi, beliau pengusaha yang bergerak dalam bidang Jasa Keuangan Syariah.

Dalam paparannya, kedua pembicara menyampaikan tentang sejarah perjalanan mereka sampai menjadi pengusaha seperti sekarang ini. Mereka juga mendorong para peserta agar total ketika akan terjun dalam dunia bisnis. 

"Bisnis bila tidak diseriusi atau tidak total dalam satu usaha tersebut maka dapat dipastikan bisnisnya juga tidak akan berjalan baik. Keberanian mengambil resiko adalah kunci utama menjadi pengusaha yang sukses," ujar Saidi.

Sementara itu, ketua panitia bincang bisnis, Abdul Kadir Audah menyampaikan bahwa PKS Banjarsari melalui acara bincang bisnis akan berusaha mensinergikan antara dakwah dan bisnis.

"Kegiatan bincang bisnis ini selain mencetak kader yang menjadi da'i juga kader yang pengusaha. Kader yang siap mengemban dakwah dimasyarakat khususnya di kecamatan Banjarsari sekaligus kader yang kuat secara ekonomi," katanya.

Dalam acara ini, turut hadir pula dua anggota DPRD Kota Solo dari Banjarsari yaitu Bapak Asih Sunjoto Putro dan Baak Muhadi Syahroni. Acara bincang bisnis ini direncanakan akan diadakan secara rutin setiap 3 bulan sekali. (AR/humaspkssolo)

Post a Comment

 
Top