GuidePedia

0


SEMARANG (4/2) - Anggota DPRD Kota Semarang, Suharsono mempertanyakan pengajuan anggaran perbaikan Terminal Turboyo sebesar Rp70 milyar yang belum direspon pemerintah. Padahal, berdasarkan kondisinya yang memprihatinkan saat ini, perbaikan terminal tersebut sudah mendesak.
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut telah melakukan peninjauan langsung ke Terminal Turboyo dan melihat kondisi yang tidak baik. Beberapa kekurangan yang ia temukan antara lain genangan rob semakin parah, jalan berlubang, infrastruktur rusak, dan kondisi memprihatinkan lainnya. Oleh karena itu, Suharsono mengkritisi sikap pemerintah pusat yang tidak segera merespon pengajuan anggaran.
"Terminal Turboyo ini adalah terminal dengan tipe A, ada kewenangan pemerintah pusat disitu, namun anggaran perbaikan ini tidak segera direspon, ada apa?" ungkap Suharsono.

Saat ini, tambah Suharsono, Pemerintah Kota Semarang mengambil inisiatif menganggarkan Rp24 milyar untuk perbaikan terminal. Hal ini dilakukan mengingat status Terminal Turboyo yang sangat penting dan strategis untuk mobilitas masyarakat.
Sumber: http://www.pkssemarang.org

Post a Comment

 
Top