GuidePedia

0


BANDUNG (4/2) - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki menyampaikan keinginan negaranya berpartisipasi dalam pembangunan Pelabuhan Laut Cilamaya, pembangunan transportasi kereta cepat Shinkansen, dan keamanan warga Jepang yang bekerja di Jawa Barat.
Demikian disampaikan Tanizaki saat melakukan kunjungan kehormatan ke Provinsi Jawa Barat, dan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Demiz) di Gedung Sate Bandung, Rabu (4/2) pagi. Tanizaki hadir didampingi Sekretaris Duta Besar sekaligus penerjemah Mr. Yokoyama Daiki.
"Mengenai pelabuhan Cilamaya, pemerintah, baik pusat maupun daerah, tidak menganggarkan pembangunannya, jadi jika perusahaan Jepang tertarik untuk membangun disana, silakan,” ungkap Demiz usai pertemuan.
Terkait rencana pembangunan kereta cepat Shinkansen, Demiz mengungkapkan kajian wacana tersebut akan selesai pada Maret mendatang, untuk kemudian ditindaklanjuti bersama dinas terkait. Sedangkan untuk keamanan warga Jepang yang bekerja di wilayahnya, Demiz menegaskan bahwa Pemprov akan menjamin keamanan dengan perangkat yang ada.
"Ada sekitar 2000 warga Jepang yang bekerja di Jabar, terutama di bidang industri. Bukan hanya orang Jepang saja yang harus dijaga, tapi semua warga negara juga harus dijaga. Karena itu keterlibatan masyarakat juga sudah sangat tinggi,” ujarnya.
Pertemuan Duta Besar Jepang dan Wagub Jabar ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Provinsi Jabar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jabar, Kepala BPMPT Provinsi Jabar, serta Kepala Biro Otda dan Kerjasama Setda Provinsi Jabar.
Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat

Post a Comment

 
Top