GuidePedia

0
DELI SERDANG (6/2) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyambut baik rute baru Kuala Namu – Sabang, yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi Sumatera Utara dan Aceh. Demikian disampaikan Gatot saat melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Kuala Namu-Sabang, Jumat pagi (6/2) di Bandara Internasional Kuala Namu bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

"Diharapkan dengan potensi Bandara Kuala Namu yang semakin penting sebagai bandara penghubung akan semakin banyak membuka rute penerbangan baru dari dan ke Sumut, diharapkan jumlah wisatawan meningkat pesat di 2015 dan tahun selanjutnya," kata Gatot.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo juga menyampaikan apresiasinya atas pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Kuala Namu-Sabang, mengingat hal ini akan semakin mendekatkan Sabang dengan wilayah Indonesia lainnya.

"Dibukanya layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Kuala Namu-Sabang ini, diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekononmi yang merata dan juga dapat membuka akses ke 'Remote Area' yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru di Indonesia," kata Tjahjo.

Pembukaan penerbangan ini, kata Tjahjo, menjadi tonggak baru bagi Indonesia karena saat ini wilayah paling barat Indonesia ini sudah terhubung dengan wilayah-wilayah lain di nusantara melalui jaringan penerbangan Garuda Indonesia.

Sebagaimana diketahui, penerbangan perdana milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 terbaru dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang (semua kelas ekonomi). Rute baru Kuala Namu-Sabang merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangan domestik, khususnya konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia. Penerbangan baru tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi nasional, khususnya Aceh, melalui pengembangan konektivitas jaringan penerbangan.


Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top