GuidePedia

0


Medan (6/2) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho berharap, Kepala Regional 5 Sumatera Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru Ahmad Soekro melakukan supervisi untuk industri jasa keuangan, lembaga keuangan (LK) dan perbankan di Sumut.
Hal itu dikatakannya dalam acara Serah terima jabatan Kepala Regional 5 Sumatera Otoritas Jasa Keuangan di Gedung Bank Indonesia (BI) Medan, Kamis (5/2). Selain itu, Gatot berharap, agar OJK wilayah Sumatera fokus terhadap pengawasan perbankan syariah.
"OJK yang merupakan gabungan dari Bank Indonesia, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menjadikan kekuatan baru dalam hal pengawasan terhadap industri jasa keuangan dan perbankan," katanya.
Gatot juga berpesan, soal direksi PT Bank Sumut yang hingga kini prosesnya masih berada di OJK. Ia mengatakan, telah mengajukan nama calon direksi ke OJK. Kekosongan direksi PT Bank Sumut sendiri, katanya, sudah berlangsung lama.
"Kita tunggu direksi Bank Sumut, karena sudah lama diproses. Tentunya agar PT Bank Sumut berjalan lebih baik lagi," ujar gubernur yang juga kader PKS ini.
Selain pengawasan, kata Gatot, OJK juga perlu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi OJK sendiri. Mengingat, katanya, saat ini masyarakat khususnya di Sumatera Utara lebih dinamis.
Seperti yang diketahui, OJK Kantor Regional 5 Sumatera membawahi kantor OJK Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, dan Kepulauan Riau. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad yang melantik Ahmad Soekro Tratmono sebagai Kepala Regional 5 Sumatera yang baru menggantikan Ahmad Fauzi. Setelah serah terima jabatan (sertijab) ini, selanjutnya Achmad Fauzie akan memangku jabatan sebagai Advisor Koordinator Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Timur.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top