GuidePedia

0


MEDAN (23/2) - Kepala Kantor (Kakan) Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah IX Sumut-Aceh, Difi Ahmad Johansyah mengundang Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Gatot Pujo Nugroho untuk menghadiri panen raya di Pulau Kampai, Kabupaten Langkat pada 25 Februari 2015.

Hal itu terungkap dalam audiensi rombongan Kantor Perwakilan BI Wilayah Sumut-Aceh - yang dipimpin langsung oleh Difi - dengan Gubernur Gatot, bersama Plh Sekdaprovsu, R. Sabrina dan Kabiro Keuangan Provsu, Ahmad Fuad Lubis.

Pada kesempatan itu, Difi menyampaikan ada sekitar 800 hektar lahan yang sudah siap panen di kawasan Pulau Kampai, Langkat.
"Ini adalah persawahan tadah hujan. Dan memang selama ini sudah ada persawahan disana. Tapi belum terorganisir dengan baik, maka BI bekerja sama dengan Pemkab Langkat membantu petani disana dari segi keahlian, termasuk menbantu traktor," ujarnya.

Ia melanjutkan soal pengairan pun tidak masalah, sebab sudah tersedia sumur bor dan lokasi lahan pertanian yang merupakan sawah tadah hujan.

"Alhamdulilah sejak kita rintis mulai bulan Oktober-November tahun lalu membuahkan hasil dan Februari ini tanggal 25, kita rencanakan panen raya. Maka kita mengundang Pak Gubernur melakukan panen raya dengan petani disana," harap Difi.

Sementara itu, Gubernur Gatot menyatakan akan berupaya memenuhi undangan, hadir dalam panen raya. Namun, apabila Gubernur berhalangan hadir, maka ia akan mengutus perwakilan Pemprovsu untuk melakukan panen raya bersama masyarakat Pulai Kampai.

"Insya Allah saya akan hadir. Namun kalaupun berhalangan nanti akan diwakilkan dari Pemprovsu," ucapnya.
Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top