GuidePedia

0


Palu (27/2) - Komisi Pemilihan Umum Raya (Pemira) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu, menggelar Pemilihan Raya sejak Kamis hingga Jumat, (26-27/2/2015). Pemira ini bertujuan untuk menyaring kader terbaik partai untuk di jagokan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Palu pada Desember 2015 mendatang.
Ketua Komisi Pemira PKS Kota Palu Maman Anas mengatakan, kader PKS Kota Palu akan memilih tiga nama dari tujuh nama kader internal PKS hasil seleksi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sebelumnya berjumlah 13 nama bakal calon. Dari tujuh nama yang telah diseleksi, tiga diantaranya dari pengurus DPD PKS Kota Palu.
"Tujuh nama bakal calon internal PKS yang pertama adalah Mantan Anggota DPR RI Akbar Zulfakar Sipanawa, ketua DPW PKS Provinsi Sulawesi Tengah yang juga salah seorang tokoh Al-Khairaat KH Zainuddin Tambuala, Mantan wakil Ketua DPRD Kota Palu yang juga dosen IAIN Datokarama Palu Wiwik Jumatul Rofiah, dan Mantan Ketua Badan Anggaran DPRD Kota PaluAni Suriyani," paparnya, Kamis (26/2).
Sendangkan di level Pengurus DPD PKS Kota Palu, lanjut Maman, nama yang dijagokan adalah Ketua DPD PKS Kota Palu yang juga ketua Fraksi PKS Dan Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palu Rusman Ramli, Sekretaris DPD PKS Kota Palu Rizal Dg Sewang, dan Anggota DPRD Kota Palu yang Juga sekretaris PERSIPAL Sucipto S Rumu.
“nantinya hanya akan muncul satu nama yang menjadi perwakilan resmi dari PKS yang akan menjadi Balon Walikota atau wakil walikota tergantung hasil komunikasi politik dengan partai atau kandiddat kualisi nantinya,” ujar lelaki yang juga alumni Fakultas Ekonomi UNTAD ini.
Mengenai sistem Pemira, Sekretaris Komisi Pemira Oktora menjelaskna, Pemira kali ini terbilang beda dari yang sebelumnya yakni memakai sistem Pos, dimana setiap kader memilih melalui amplop yang diantarkan oleh panitia ke rumah masing-masing berisi nama-nama kandidat.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Palu Rusman Ramli mengajak seluruh kader partai agar berpartisipasi aktif dalam Pemira ini, dengan cara memastikan dirinya telah mendaptkan amplop nama-nama balon atau langsung mendatangi Sekretariat DPD PKS Kota Palu yang berada di jalan nokilalaki.
“Kami berharap seluruh kader partai berpartisipasi aktif dalam Pemira, karena ini bagian dari mengokohkan eksistensi PKS di kota Palu dan khususnya di Pemilukada Desember 2015," ujar Ketua Pengurus Kerukunan Sinjai Wilayah Sulteng ini.
Sumber: Humas PKS Sulteng

Post a Comment

 
Top