GuidePedia

0
KabarPKS.com - Langkat (17/2) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, kerap memanfaatkan akhir pekan untuk menguatkan teamwork bersama jajaran pejabat di bawahnya melalui aktivitas olahraga bersama seperti sepeda dan motor trail. Disamping itu, diantara waktu rehat selama perjalanan Gubernur kerap melakukan rapat koordinasi.
Ahad, (8/17) kemarin, Gatot bersama Pimpinan Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pempovsu menggelar rapat di tepi sungai. Sebelumnya mereka baru saja menyusuri jalan-jalan provinsi, jalan Kabuaten maupun Kota mengendarai sepeda motor trail. Selain melalui jalan arteri, rombongan Gubernur bersama SKPD juga melewati medan yang terjal, jalan setapak yang sulit dan daratan yang luas dengan dikelilingi perkebunan serta menyeberangi sungai.
Kegiatan ini, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Gubernur ke Objek Wisata Tangkahan sekaligus melakukan crosscheck kondisi eksrim jalan, baik Jalan Alteleri, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten/Kota.
Bersama SKPD, Gubernur Gatot dengan menggunakan trail langsung tancap gas dengan start Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No.41 pukul 06.30 Wib dengan rute Jalan S Parman-Jalan Gajah Mada-Gatot Subroto-Jalan Asrama-Gaperta Ujung-Klambir V dengan jarak lebih kurang 10 KM. Selanjutnya dari kelambir V menuju Buluh Cina- hingga ke Tandem menempuh jarak 35 KM kemudian selanjutnya dari Tandam sampai ke Stabat jaraknya lebih kurang 10 KM disini Rombongan Gubsu beristirahat sambil sarapan yang telah disiapkan oleh rombongan Wakil Bupati Langkat Sulistianto dan Sekdakap Langkat Indra Salahuddin.
Kemudian rombongan gubernur berlanjut ke Tanjung Pura dengan jarak 18 KM kemudian kemudian ke Batang Serangan dengan jarak 25 KM, lanjut lagi ke Kuala Sawit dengan jarak 15 KM, kemudian lanjut lagi ke Tangkahan dengan jarak 17 KM. Setelah melakukan peninjauan dan menyempatkan untuk memandikan Gajah Gubsu dan rombongan melanjutkan perjalanan kembali lagi ke Batang Serangan dengan jarak 32 KM. Dari Batang Serangan masuk ke wilayah PTPN IV dengan jarak 3 KM kemudian ke Situngkir dengan jarak 6 KM hingga berakhir ke Kecamatan Selesai dengan menyeberangi Sungai.
Tak hanya waktu tempuhnya yang lama dan jaraknya yang jauh, namun trek-treknya yang terjal membuat para pengendara harus ektra hati-hati. Disamping melihat kondisi ektrim jalan, Gubsu bersama SKPD dan juga Wakil Bupati Langkat dan Sekdakap Langkat serta para pejabat di lingkungan Pemkab Stabat yang juga ikut dalam rombongan melakukan kunjungan ke beberata tempat termasuk Objek Wisata Tangkahan dan langsung mengadakan rapat mendadak untuk mendiskusikan tindak lanjut seluruh kondisi yang dilihat di lapangan.
Disela-sela perjalanannya, Gubernur Gatot menyampaikan, bahwa serangkaian kunjungannya adalah merupakan bagian dari membangun Teamwork antara SKPD Provsu juga sekaligus melakukan kroscek kondisi jalan.
"Hari ini kami melakukan serangkaian kunjungan sekaligus kami melakukan Kroscek kondisi eksrim jalan-jalan baik itu jalan Provoinsi, jalan Kabupaten maupun Kota," ujarnya.
Tak lupa, Gatot saat meninjau objek Wisata Tangkahan berharap agar pengelola tetap menjaga dan merawat ekosistem didaerah itu. "Dari sisi keindahan ini sangat bagus tapi mohon dirawat lagi, apalagi dari sisi pelayanan kepada wisatawan ini sangat penting," ujarnya.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top