GuidePedia

0
YOGYAKARTA (9/2) – Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan pimpinan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah berharap Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VI ini dapat menyelesaikan persoalan bangsa.

“Persoalan bangsa Indonesia sama persis dengan persoalan umat Islam di Indonesia. Semoga bisa dirumuskan dalam kongres ini,” ujarnya saat menghadiri Pembukaan KUII VI di Pagelaran Keraton Yogyakarta pada Senin (9/2).

Fahri Hamzah hadir bersama Presiden PKS, M. Anis Matta dan Ketua DPW PKS DIY Sukamta. Dalam acara bertema “Penguatan Peran Politik, Ekonomi, dan Sosial Budaya Umat Islam untuk Indonesia yang Berkeadilan dan Berperadaban” tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Khofifah Indar Parawangsa, Sri Sultan Hamengkubuwono X, tokoh-tokoh agama, dan peserta Kongres yang kurang lebih berjumlah 700 orang.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kongres Umat Islam Indonesia di Yogyakarta memiliki makna sejarah sangat mendalam. Din berharap dari pertemuan di Yogyakarta itu akan muncul suatu kesepakatan yang memunculkan kembali persatuan umat Islam.

"Maka kali ini, ke Yogya kita kembali," katanya di depan peserta kongres.

Kongres Umat Islam Indonesia VI ini juga mengadakan diskusi yang bertema Penguatan Peran Politik Umat Islam Indonesia. Berbagai partai politik Islam diundang dalam diskusi tersebut, termasuk Partai Keadilan Sejahtera.


Sumber: Humas PKS DIY
Foto: Yudha Yuliardi

Post a Comment

 
Top