GuidePedia

0


Payakumbuh (25/2) - Terkait dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi (PE), Walikota Payakumbuh Riza Falepi, meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mencari terobosan baru untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
"Membuka pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan membuka pengembangan kota baru di daerah pinggiran kota, akan mampu memacu PE Payakumbuh," kata Riza, dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan dengan pimpinan SKPD dan pejabat setingkat di bawahnya, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik, Payakumbuh, Senin (23/2).
Riza berharap, SKPD terkait menyusun perencanaan yang komperehensif terhadap pusat kota baru di kawasan Bukik Bulek Patah Sembilan Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur. "SKPD yang bertanggung jawab dengan itu harus melakukan koordinasi dengan SKPD terkait," tegasnya.
Dalam kesempatan ini, Riza juga mengingatkan, kepada seluruh pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh, untuk mampu membaca keinginan pemerintahan pusat. Dari kondisi rencana makro sekarang ini, pertumbuhan ekonomi (PE) 5,7%, dalam tiga atau lima tahun ke depan, harus mampu dikejar menjadi 8% dengan inflasi 4%.

Hal ini, menurut Riza, sebagaimana yang diinformasikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa dana di pemerintahan pusat cukup tersedia, karena itu daerah diminta untuk membuat perencanaan kerja yang realistis dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Mengejar PE yang diharapkan Presiden Jokowi itu, seluruh kota/kabupaten di 34 provinsi di Indonesia, diminta harus siap dengan pembangunan infrastruktur yang mampu memberikan dampak terhadap peningkatan produksi pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan," tutur Walikota yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Rakor bulanan itu dipimpin langsung Sekdako Benni Warlis. Turut hadir Wakil Walikota Suwandel Muchtar, Asisten II Setdako Amriyul Dt. Karayiang, dan ketiga staf ahli walikota.
Sumber: Humas Pemkot Payakumbuh

Post a Comment

 
Top