GuidePedia

0




MEDAN (3/2) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan pemuda Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan yang lebih kompleks di masa mendatang. Oleh karena itu, para pemuda yang bergabung dalam Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) harus lebih sigap menghadapi dan memberikan solusi.

Pesan tersebut disampaikan Gatot saat menerima audiensi dari sejumlah Pengurus Besar PII di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman No. 41 Medan, pada Senin (2/2). Audiensi itu terkait persiapan Panitia Muktamar Nasional ke-XXIX PII yang akan digelar di Asrama Haji Medan pada tanggal 4-9 Mei 2015.

"Dulu saat saya pertama kali menginjakkan kaki ke Medan, kalau melihat seorang laki-laki berjalan-jalan bersama wanita itu dianggap tabu, namun sekarang itu sudah biasa, ini salah satu tantangan PII untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar kita," ujarnya.

Menurut Gatot, pemuda adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya. Di tangan para pemuda, lanjut Gatot, bangsa Indonesia dipertaruhkan. Hal ini sesuai pepatah yang mengatakan ‘apabila ingin melihat kemajuan suatu bangsa, maka lihatlah pemudanya’.

“Apalagi sebagai negara yang berkembang, Indonesia tentu saja terus berusaha untuk menjadi negara yang maju demi tercapainya tujuan kesejahteraan umum. Nasib Indonesia di masa depan ditentukan oleh kualitas dari pemuda-pemuda Indonesia,” pesan Gatot.

Gatot menambahkan dengan tantangan kedepan yang semakin berat, pemuda Indonesia sebagai harapan masa depan bangsa, diharapkan memiliki pondasi yang kuat melalui dunia pelajar.

"Maka dari itu, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tingkatkan iman dan taqwa," harapnya.
Sementara itu, Ketua Umum PB PII Randi Muchariman melaporkan bahwa Muktamar Nasional akan segera diselenggarakan di Medan. Muktamar Nasional merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi yang diselenggarakan tiga tahun sekali.

Beberapa agenda muktamar antara lain pemilihan kepemimpinan di tingkat Pengurus Besar, menetapkan dan mengesahkan perubahan ADART, serta merumuskan rencana strategis untuk periode selanjutnya.

"Kami berharap Pak Gubernur dapat hadir dalam Grand Opening Muktamar PII yang dihadiri seluruh kader, baik yang sudah alumni maupun yang masih di kepengurusan," harap Randi.

Ketua PW PII Sumut M. Irvan menambahkan bahwa Muktamar Nasional yang digelar di Medan akan menghambil tema "Pelajar Harapan Baru Indonesia". Rangkaian kegiatan yang telah direncanakan antara lain pawai pelajar, marching band, long march, PII Award, PII Expo, Konferensi Internasional Pelajar Asia Tenggara, dan Seminar Nasional Kekerasan Pada Anak.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top