GuidePedia

0


Medan (13/2) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) akan membangun rumah susun sewa (rusunawa) di Kawasan Mabar. Program ini adalah hasil kerjasama antara Pemprov Sumut dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumut.
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, Pemprov siap menyediakan lahan untuk pembangunan rumah susun sewa. "Kita mempersiapkan lahan di Kawasan Mabar," kata Gatot saat menerima audiensi BPJS Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jl Sudirman No 41 Medan, Kamis malam (12/2).
Selain itu, Gatot juga mendukung sepenuhnya upaya optimalisasi perlindungan dasar tenaga kerja bagi PNS/TNI/Polri tersebut. "Amanah Undang-Undang wajib kita laksanakan. Pada tanggal 1 Juli 2015 nanti seluruh PNS/TNI/Polri di Indonesia wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut," ungkapnya.
Untuk itu, gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, agar BPJS Ketenagakerjaan terus menyosialisasikan kepada calon peserta agar lebih paham. Apalagi, menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh khususnya pada program JKK dan JKM,
Lebih lanjut Gatot menambahkan, Keikutsertaan PNS dalam BPJS Ketenagakerjaan diharapkan membawa dampak positif dalam peningkatan kinerja dan disiplin kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.
Sementara itu, Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumut Edy Syahrial mengatakan, tahun ini diharapkan pembangunan rusunawa tersebut sudah bisa dilakukan sehingga sudah bisa ditempati para pekerja. Pembangunan rusunawa itu, kata Edy, untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di Sumut. Untuk tahap awal, ucap Edy, akan dibangun satu twin block dengan jumlah 100 Kamar yang dapat menampung 400 pekerja.
Sumber: Humas Pemprov Sumut

Post a Comment

 
Top