GuidePedia

0
Maros (5/2) - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros membentuk tim tujuh yang bertugas melakukan penjaringan bakal calon (balon) bupatis pada pilkada mendatang. Tim dibentuk melalui rapat, Selasa 3 Februari kemarin dipimpin Kartomas. Sementara anggotanya, antara lain ketua PKS Maros Abdul Hafid dan anggota DPRD Maros, Mursyid.
Kartomas yang juga Sekretaris PKS Maros memaparkan, pendaftaran balon bupati Maros dimulai hari ini, Rabu, 4 Februari hingga 25 Februari mendatang. “Karena 26 Februari itu sudah pendaftaran bakal calon di KPUD, ” ungkap Kartomas.
Kartomas menegaskan penjaringan melalui beberapa tahapan yang sederhana. Diawali dengan pendaftaran, kata dia, kemudian pendaftar langsung memaparkan visi dan misinya, termasuk komitmen bersama, setelah itu mereka melakukan rapat internal dan menentukan sikap.
Mengenai bakal calon yang akan diusung, dia tetap mengacu pada kesamaan platform partai besutan Anis Matta itu yakni pembinaan umat.
Saat ini PKS memilik dua kursi di DPRD Maros dengan perolehan suara sekitar 10.128 pada pileg 2014 lalu hingga menempati posisi ke-7 partai pemenang pemilu. (rin)
Sumber: fajar.co.id

Post a Comment

 
Top