GuidePedia

0


KABUPATEN TANGERANG (12/2) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang kembali turun ke lokasi banjir untuk mendistribusikan bantuan di dua wilayah yang masih terendam air, yaitu Kecamatan Rajeg dan Mauk pada Rabu (11/2).
“Alhamdulillah hari ini telah didistribusikan 1.070 nasi bungkus, 4 karung pakaian, popok bayi dan 6 dus air mineral ke tiga wilayah banjir, Kecamatan Rajeg, Kronjo, dan Mauk,” kata salah seorang Relawan PKS, Kaharudin.
Bantuan yang didistribusikan merupakan mobilisasi DPC PKS Kelapa Dua dari kader dan simpatisan masyarakat di enam ranting kelurahan.
Dalam pantuan Relawan PKS di lapangan, kedalaman air di beberapa wilayah masih cukup tinggi. Seperti wilayah Rajeg. Kedalaman air yang Selasa (10/2) masih satu meter saat pendistribusian bantuan, pada Rabu (11/2) sudah mencapai tinggi orang dewasa.
Sampai hari ketiga banjir yang melanda Kabupaten Tangerang sejak Senin (9/2), PKS Kelapa Dua tetap siaga untuk memberikan bantuan ke korban banjir. Selain bantuan logistik, PKS Kelapa Dua mulai menyiapkan bantuan obat-obatan. Karena memasuki hari ke-3 dan ke-4 kondisi kesehatan pengungsi mulai terganggu.
“Mohon dinyalakan kembali kompor dapur siaga ibu-ibu semua. DPC PKS Kelapa Dua siaga untuk mengirim bantuan logistik siang dan malam,” pesan Ketua DPC PKS Kelapa Dua, Sambudi kepada seluruh kader PKS.
Dari informasi Posko Penanggulanngan Bencana (P2B) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rabu (11/2) banjir semakin meluas. Ada 16 titik kecamatan yang terkena banjir, yaitu Curug, Cikupa, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Mauk, Rajeg, Sukadiri, Pasarkemis, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Tigaraksa, Jayanti, dan Mekarbaru.
Sumber: Humas PKS Kelapa Dua

Post a Comment

 
Top