GuidePedia

0



YOGYA (12/2/2015) - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Yogyakarta mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS periode 2015-2018 secara serentak, 16 Februari - 1 Maret 2015. Acara ini mengangkat tema ‘Mengokohkan Peran PKS dalam Melayani Bangsa dan Masyarakat'.

Ketua Umum DPD PKS Kota Yogya Muhammad Syafi'i menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahim di Redaksi Kedaulatan Rakyat, Kamis (12/02/2015). Turut hadir dari PKS Kota Yogya ada Nasrul Khoiri, Erlangga Winoto, dan M Fauzan. Mereka diterima Wakil Pemimpin Redaksi KR Ahmad Luthfie .

Muhammad Syafi'i mengatakan, Muscab DPC PKS ini sebagai bentuk pengkaderan partai, selain untuk membentuk kepengurusan baru di tingkat cabang atau kecamatan. "Muscab ini juga menjadi sarana pendidikan politik bagi kader dan masyarakat," ucapnya.

Menurut Muhammad Syafi'i dalam tradisi di PKS, setelah selesainya perhelatan pemilu, jajaran pengurus biasanya melakukan evaluasi dan konsolidasi lagi. Selain untuk silatutahim, juga untuk merumuskan program kerja lanjutan, sehingga PKS semakin diterima masyarakat dengan program nyata.


Nasrul Khoiri menambahkan, ada beberapa poin penting kenapa diadakannya Muscab di tingkat DPC-DPC PKS se-Kota Yogya ini. Yakni, sebagai sarana menyiapkan kader dan pemimpin masa depan, sarana konsolidasi kader, sekaligus sarana evaluasi dan persiapan program kerja pengurus ke depan.


Sumber    : KRjogja.com

Post a Comment

 
Top