GuidePedia

0
KabarPks.com - BANDUNG (25/2) - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar Desember 2015 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad mempertahankan posisi kadernya yang saat ini menduduki kepala daerah di Jabar.

Pengurus DPP PKS, Haris Yuliana, mengatakan, dari delapan Pilkada serentak yang akan digelar di Jabar, PKS menargetkan dua kemenangan, yakni di Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi.


Seperti diketahui, saat ini daerah tersebut dipimpin oleh kader partai dakwah tersebut. "Setidaknya kami mempertahankan posisi kader kami," kata Haris saat diwawancarai, Selasa (24/2/2015).

Meski demikian, Haris mengakui, PKS harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung kandidat kepala daerah dalam pilkada serentak tersebut.

Dia juga mengaku, raihan suara PKS saat Pemilihan Legislatif 2014 kurang signifikan. Haris menegaskan, hingga saat ini partainya tetap berkomitmen terhadap Koalisi Merah Putih pimpinan Prabowo Subianto.

Sehingga, kata dia, PKS akan berkoalisi dengan partai yang tergabung dalam KMP. "Kami di DPP siap, tidak ada masalah, tetap komitmen dengan KMP," kata Haris yang menjabat Wakil Ketua Bidang Generasi Muda dan Profesi DPP PKS.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat, Yayat Hidayat mengatakan dengan selesainya pembahasan RUU Pilkada tersebut, jumlah daerah di Jabar yang akan menggelar pilkada serentak menjadi delapan kabupaten/kota.

Ini dikarenakan dimasukkannya tiga daerah ke dalam Pilkada serentak meski masa jabatan kepala daerahnya habis pada semester pertama 2016, yakni Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun lima kabupaten/kota lain yang akan menggelar pilkada serentak yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ilustrasi: SATU oleh Dudi Iskandar (http://relawanpksfoto.net)


Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com

Post a Comment

 
Top