GuidePedia

0


JAKARTA (4/2) - Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah berjalan 100 hari. Selama itu, pemerintah telah menunjukkan ketegasannya dalam penegakan hukum yakni dengan mengeksekusi 6 terpidana mati bandar narkoba pada 18 Januari lalu. Dari 6 yang dieksekusi, 5 di antaranya Warga Negara Asing (WNA). 

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, Jazuli Juwaini, mengapresiasi ketegasan Jokowi dalam hal ini. "Dari 100 hari Pemerintahan Jokowi, yang bisa diapresiasi adalah ketegasan pemerintah dalam menghukum bandar narkoba," kata Jazuli kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Jazuli mengaku sependapat dengan Jokowi jika narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa. Karena itu, ia menambahkan, apa yang dilakukan pemerintah sudah tepat karena bertujuan melindungi semua anak bangsa dari bahaya narkotika.

"Iya jelas narkoba merusak generasi bangsa, saya setuju (bandar narkoba dihukum mati),"‎ tegas dia.

Namun demikian, Jazuli menyatakan, ada beberapa yang harus dibenahi Jokowi dalam 100 hari pemerintahannya. Ia pun berharap, Jokowi bisa lebih baik dalam menjalankan pemerintahannya ke depan. "Ya contohnya yang terjadi saat ini (KPK-Polri)," harap Jazuli.

Anggota Komisi II DPR itu juga berharap, Jokowi membangun komunikasi lebih baik lagi antarlembaga negara, dan tidak terburu-buru dalam memutuskan suatu kebijakan.

"Kalau bikin kebijakan harus dipikirkan lebih matang, agar jangan terulang seperti menaikkan harga BBM. Lalu Jokowi harus membangun komunikasi yang lebih baik lagi antarlembaga negara," tandas Jazuli Juwaini.
Sumber: http://news.liputan6.com

Post a Comment

 
Top