GuidePedia

0


KabarPks.com - Ambon (23/2) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat kerja, sejak Sabtu (21/2) hingga Ahad (22/2) di Swissbel Hotel, Ambon, Provinsi Maluku.


"Raker dilaksanakan selama 2 hari, sejak Sabtu (21/2) dan hari ini Ahad (22/). Pembahasan berbagai isu dan kebijakan strategis dilakukan dalam raker," kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Maluku Suhfi Majid, Ahad (22/2).

Dia mengatakan, Raker FPKS dimaksudkan untuk membangun konsolidasi dan sinergi dalam kerja-kerja keparlemenan yang dijalankan oleh Fraksi.

Ketua Komisi D DPRD Maluku ini menyebut, representasi PKS di DPRD Propinsi Maluku cukup signifikan yaitu sebanyak 6 kursi. Mandat masyarakat Maluku yang diberikan kepada kader PKS di parlemen sudah selayaknya dikawal.

"Upaya membangun sinergi dalam memaksimalkan tugas dan perjuangan di DPRD ini kita godok," tambahnya.

Dalam acara yang bertajuk 'Sinergi Untuk Membangun Maluku" ini, Suhfi menambahkan, FPKS Maluku ingin memastikan bahwa aleg PKS memiliki indikator jelas tentang konsep dan kebijakan strategis yang harus diperjuangkan bagi kepentingan masyarakat Maluku.

"Fraksi akan mengambil peran kontributif dalam pembangunan di maluku. Tentu dengan menjadi mitra kritis konstruktif dalam interaksi pemerintah dan memastikan bahwa arah pembangunan di Maluku membawa kemaslahatan bagi rakyat Maluku," ujarnya.

Raker FPKS ini, lanjut Suhfi, menghasilkan road map dan platform perjuangan dalam tiga fungsi masing-masing fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. "Road map dan platform perjuangan menjadi pandu bagi anggota DPRD untuk memaksimalkan peran politiknya. Tentu kita sinergikan dengan kebijakan pemerintahan Gubernur Said Assegaf yang diusung oleh PKS", imbuh Suhfi.

Selain dihadiri oleh anggota Fraksi PKS, raker ini juga dihadiri oleh pengurus DPW PKS Maluku, anggota DPRD Kabupaten/Kota asal PKS dan Ketua DPD PKS Kabupaten/Kota. "Kita libatkan semuanya karena energi perjuangan kita ingin distribusi sehingga terbentuk kesamaan cara pandang," pungkasnya.

Turut diundang sebagai pembicara Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) Universitas Pattimura, Prof Tony Pariela, dan mantan Gubernut Maluku, DR Saleh Latuconsina.

Keterangan Foto: Gubernur Maluku, Said Assagaf membuka Raker Fraksi PKS DPRD Maluku

Sumber: Humas PKS Maluku

Post a Comment

 
Top