GuidePedia

0


Padang (25/2) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta peemerintah pusat mendukung industri kreatif yang ada di Sumbar. Hal ini disampaikan Irwan pada rapat koordinasi (rakor) Kementerian Perindustrian dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tahun 2015 wilayah Sumatera dan Kalimantan, di Aula PT Semen Padang, Kota Padang, selasa (24/02).
"Setidaknya 90 persen usaha mikro kecil di Sumbar ini yang menjadi perhatian kita bersama dalam membantu peningkatan usaha mereka," kata Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Irwan menambahkan, membangun industri yang tangguh dan punya daya saing perlu kerja keras bersama sehingga kemandirian dapat diwujudkan sesuai dengan tema rakor.
“Sumbar tidak ada Industri besar kecuali PT Semen Padang, masyarakat kita punya usaha mikro kecil paling banyak di provinsi ini perlu dukungan pemerintah pusat," ujar Irwan Prayitno.
Sebelumnya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan, pertumbuhan industri di luar pulau Jawa harus lebih besar dari pada pertumbuhan industri di Pulau Jawa. Sehingga terjadi percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri.
Upaya pemerataan dan penyebaran industri, menurut Saleh, yaitu belum berkembangnya infrastruktur pendukung industri di luar Pulau Jawa yang menyebabkan penyebaran dan pemerataan industri relative berjalan lambat. Meski demikian, Kementerian Perindustrian, lanjut Saleh, akan terus berupaya melakukan pemerataan dan penyebaran industri ke suluruh wilayah di Indonesia.
Sumber: Humas Pemprov Sumbar | Ket. Foto: Irwan sedang sambutan dalam acra MTQ di Pesisir Selatan

Post a Comment

 
Top