GuidePedia

0


SOLO (25/2) - Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakata menjadi saksi terbentuknya koalisi dari tiga partai politik (parpol) di Kota Solo. Ketiga parpol tersebut menandatangani kesepakatan berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015 dalam konsolidasi lintas parpol, Senin (23/2) malam.
Ketiga parpol - terdiri dari PKS, PAN, dan PPP - menyepakati koalisi bersama dengan nama "Koalisi Solo Bersama". Sementara dua parpol lainnya, Partai Golkar dan Partai Gerindra, menunda tanda tangan karena ingin menyolidkan kader internal terlebih dahulu.
Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto mengatakan kesepakatan koalisi tersebut berisi tujuh poin tentang aturan koalisi. Sugeng mengatakan kesepakatan itu semacam Memorandum of Understanding (MoU).
“Jadi, kesepakatan itu merupakan embrio koalisi. Secara formal koalisi itu akan dideklarasikan. Selama ini belum ada perubahan rencana, yakni masih awal Maret," kata Sugeng.
Lebih lanjut, Sugeng menambahkan bahwa rencana koalisi tersebut tidak hanya lima parpol yang sudah melakukan konsolidasi. Namun, ada parpol lain yang sudah sepakat bergabung dengan koalisi ini.
"Bukan hanya lima parpol, Partai Bulan Bintang pada pertemuan sebelumnya sudah sepakat bergabung," ujar Sugeng seperti dilansir Solopos, Rabu (25/2). 
Sumber: http://pks-solo.or.id

Post a Comment

 
Top