GuidePedia

0


YOGYAKARTA (4/2) - Layanan Trans Jogja terselamatkan. Pansus DPRD DIY akhirnya mengamini perpanjangan kerjasama Pemda dengan PT Jogja Tugu Trans (JTT) setelah eksekutif berkonsultasi ulang ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
"Dewan setuju perpanjangan. Ini kondisi darurat daripada Trans Jogja mandek. Mudah-mudahan tidak berisiko (hukum)," kata Anggota Pansus Huda Tri Yudiana usai rapat kerja di DPRD DIY, Selasa (3/1/2015).
Untuk itu, ada sejumlah syarat yang dituntut Huda. Politisi PKS ini mendesak adanya evaluasi menyeluruh selama lima bulan ke depan. Meliputi load factor (jumlah penumpang), Standar Pelayanan Minimum (SPM), hingga besaran subsidi Biaya Operasional Kendaraan (BOK). Jajaran eksekutif bahkan menawarkan pengurangan subsidi BOK selama masa perpanjangan nanti.
"Tidak boleh ada kerugian negara. Itu akan jadi alasan kami saat audit BPK nantinya. Ini (perpanjangan kerjasama dengan PT JTT) adalah kondisi darurat," terang Huda.
Sekda DIY Ichsanuri pun siap melakukan evaluasi hingga bulan Juni 2015. "Perpanjangan ini jadi momentum untuk perbaikanTrans Jogja," tandas Ichsanuri.
Sumber: http://jogja.tribunnews.com

Post a Comment

 
Top