GuidePedia

0


Kabarpks - Garut (20/2) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) menggelar seminar sehari di Aula Yayasan Al-Musaddadiyah, Rabu (18/2/15). Seminar yang bertajuk "Membangun Generasi Muda Terpelajar Tanpa Narkoba" ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman. Seminar diikuti ratusan pelajar setingkat SMA se-Kabupaten Garut.

Helmi mengingatkan, generasi muda hari ini adalah investasi bagi masa yang akan datang, apabila tidak disiapkan sedini mungkin, akan muncul suatu saat nanti generasi yang lemah. Oleh karenanya menyiapkan generasi hari ini menjadi kewajiban bagi kita semua.

Ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, lanjut Helmi, merupakan salah satu ancaman paling serius yang menimpa generasi muda saat ini. Menurutnya, telah banyak kasus yang terjadi akibat penyalahgunaan narkoba membuat tidak hanya bersangkutan yang menjadi korban tetapi keluarga serta masyarakat.

"Dengan narkoba harta bisa terkuras, dengan narkoba prilaku menjadi rusak. Narkoba menyebabkan kerusakan secara mental dan fisik," ucap Wabup yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Lebih lanjut Helmi menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya merupakan bagian dari upaya membangun kualitas Sumber Daya Manusia, tapi juga upaya menyelamatkan generasi muda. Dia mengemukakan, sudah saatnya generasi hari ini menjadi generasi yang berprestasi.

"Banyak hal yang bisa diperbuat untuk kemaslahatan daripada terjerumus kepada hal-hal yang merugikan," pungkasnya.

Sumber: http://garutkab.go.id

Post a Comment

 
Top