GuidePedia

0


MEDAN (5/2) – Al Quran merupakan inspirasi dan sarana masyarakat Indonesia, terutama para pemuda, untuk memperkuat perilaku mulia sesuai teladan Rasulullah SAW. Demikian pesan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Provinsi Sumut di Ruang Martabe, Lantai II Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No.30 Medan, Kamis (5/2).

"Di berbagai pemberitaan online banyak kita mendapatkan inspirasi bagaimana anak usia 3 tahun dapat dengan mudahnya bisa hafal Al Quran. Mereka menggenggam Al Quran di dadanya. Menggenggam Al Quran dalam sikap dan perilakunya. Maka kami harap Al Quran menjadi inspirasi bagi anak muda Sumut. Karena dengan inspirasi Al Quran kita yakin akan menjadi pribadi yang mencontoh Rasulullah," ujar Gatot.
Pada kesempatan itu, Gubernur Gatot juga melantik Pengurus dan Dewan Penyantun Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut. Kepada para Pengurus dan Dewan Penyantun LPTQ yang baru dikukuhkan, Gatot juga berharap dapat mengembangkan kegiatan tilawatil quran dengan baik.
"Banyak kita mendapat informasi dari pemberitaan online, mulai dari berita menggembirakan tentang seorang lelaki tampan Amerika yang hafal Al Quran, sampai pemberitaan menyayat hati bagaimana para algojo ISIS membunuh para korbannya. Tentu cerita-cerita menggembirakan sampai mengiris dan menyayat hati ini menjadi catatan bagi LPTQ untuk menjalankan tupoksinya, agar lahir para pemuda-pemudi mencontoh suri tauladan Rasulullah dengan Al Quran sebagai inspirasinya," harap Gatot.
Sementara itu, Rohaniwan Surianda Lubis, dalam tausiahnya, menyampaikan bahwa untuk menciptakan Sumut bangkit adalah dengan (masyarakat) Sumut yang dekat dengan Al Quran. Pria yang akrab disapa Ustadz Surianda tersebut menjelaskan bahwa menginspirasi suri tauladan Rasulullah SAW sangat penting, terlebih untuk aparatur pemerintahan.
"Mudah-mudahan, kalau di Aceh, mengevaluasi layak tidaknya SKPD dimulai dari dengan baca Al Quran. Maka kita harap di Sumut juga begitu, sehingga ada peluang qori menjadi kepala dinas. Dengan meneladani sifat Rasulullah SAW, kita juga akan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan menunaikan amanah rakyat. Keberanian kita tidak boleh kalah cepat dengan kemungkaran," katanya.
Peringatan Maulid mengangkat tema "Menjadikan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan Umat”. Selain Gubernur Sumatera Utara, hadir pula perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Kanwil Kemenag Sumut, perwakilan Pemkot Medan, para SKPD, serta PNS di lingkungan Pemprov Sumut.
Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top