GuidePedia

0
BEKASI (12/3) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak seluruh insan radio ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XIX Jabar. Menurut Aher radio memiliki kekuatan untuk mendorong masyarakat berpartisipasi mendukung event olahraga empat tahunan itu.

Hal ini diungkapkan Aher dalam sambutannya sebelum membuka Musyawarah Nasional (Munas) XIV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) di Kota Bekasi, Rabu (11/3). Munas diikuti perwakilan 557 stasiun radio di 29 provinsi se-Indonesia.

"Pada kesempatan ini, sebagai Ketua Umum PB PON XIX Jabar, saya berharap teman-teman radio yang tergabung dalam PRSSNI ikut menyosialisasikan PON," kata Aher.

Radio, ujar Aher, merupakan media yang penting dalam menyebarkan berbagai informasi. Melalui jaringan stasiun radio yang siarannya menjangkau hingga pelosok Nusantara, media ini menjadi sarana efektif untuk menyebarkan informasi seputar PON.

“PB PON XIX/2016 Jabar kini berupaya keras menyiapkan sarana dan prasarana penyelenggaraan PON. Kita berusaha agar PON di Jawa Barat menjadi tuan rumah terbaik sepanjang sejarah PON. Target ini tentu sulit tercapai tanpa sokongan masyarakat," tandas Aher.

Usai membuka Munas XIV PRSSNI, Aher memberikan boneka maskot PON, Surili, kepada Ketua Umum Pengurus Pusat PRSSNI Rohmat Hadiwijoyo. 

Menanggapi harapan Aher, Rohmat mengatakan seluruh stasiun radio swasta yang bernaung di bawah PRSSNI siap berpartisipasi aktif bagi kesuksesan PON XIX/2016 Jabar.

"Tidak ada alasan bagi anggota PRSSNI untuk tidak menjadi bagian dalam penyuksesan PON di Jabar. Kami akan memberi dukungan maksimal," tegas Ketua Umum PP PRSSNI di hadapan peserta munas.

PON XIX/2016 Jabar digelar pada 9-23 September 2016 di 14 kabupaten/kota. Sekitar 8.200 atlet akan berpartisipasi dalam pesta olahraga nasional tersebut.
Sumber: Humas Pemprov Jawa Barat

Post a Comment

 
Top