GuidePedia

0
BANDUNG (16/3) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyampaikan harapan kepada Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk menjadi kekuatan dalam menghadirkan karakter budaya dan kepemimpinan, khususnya dalam kancah kepemimpinan nasional.
"Kita menginginkan AMS bisa menjadi sebuah kekuatan untuk memperkuat budaya, karakter, dan kepemimpinan. Khususnya untuk mencetak pada kancah kepemimpinan nasional," ujar Aher saat membuka Kongres IX Angkatan Muda Siliwangi yang digelar di Hotel Bumi Makmur Indah, Bandung Barat, Jumat (13/3).
Pada kesempatan itu, Aher mengatakan AMS sebagai organisasi kepemudaan dengan ciri khas budaya Sunda agar dapat menjaga dan memegang teguh nilai kearifan lokal atau budaya Sunda.
"AMS diharapkan bisa melahirkan falsafah budaya yang berasal dari wahyu (nilai keagamaan) dan nilai kearifan lokal," ujar Aher.
Untuk itu, Aher berpesan agar nilai keagamaan selalu dihadirkan dalam kehidupan, serta tidak menghambat perkembangan budaya. Hal ini disebabkan, lanjut Aher, agama justru dapat mengangkat serta meluruskan nilai budaya yang ada.
Kongres yang digelar setiap lima tahun sekali ini mengangkat tema “Memantapkan Spirit dan Catur Watak Utama dengan Mengedepankan Kebersamaan dan Kekeluargaan.” Kongres diselenggarakan pada tanggal 13-15 Maret 2015 yang diikuti oleh 789 peserta dari berbagai kontingen daerah di Jawa Barat. Salah satu agenda dalam Kongres AMS ke IX tersebut ialah melakukan pemilihan Ketua Umum AMS untuk periode 2015-2020.
Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Post a Comment

 
Top